Cynical?

Thursday, September 16, 2010

setelah nonton 500 Days of Summer, gue jadi berpikir banyak.

yah selain berpikir bahwa, "kok gue serasa ngaca yah ngeliat karakter Tom?", gue juga berpikir, "hm, daripada gue selalu jadi si Tom, kenapa engga gue mencoba untuk menjadi Summer?"

tapi rasanya gue mesti cerita dulu seperti apa karakter Tom dan Summer dalam film ini.

Tom, seorang pria yang selalu percaya bahwa suatu hari dia akan bertemu dengan the one dan live happily ever after. lalu bertemulah dia dengan Summer. walaupun Summer sudah menegaskan dari awal bahwa dia tidak ingin punya pacar, tapi tetap setiap tingkah laku Summer, sekecil apapun, membuat Tom berharap setengah mati. kenyataan pun terjadi dan Tom sakit hati.

Summer, seorang wanita yang tidak percaya akan cinta dan sama sekali tidak tertarik dengan hubungan percintaan. dalam berhubungan dengan lelaki pun, dia sangat santai dan cenderung cuek. setiap perlakuan yang dia lakukan untuk Tom; pegangan tangan, peluk, cium, even having sex, adalah hal yang dia lakukan tanpa perasaan apapun. bahkan ketika ditanya oleh Tom, kenapa? jawaban dia cukup simpel, "it's just happens like that, when i woke up in one morning, i feel not sure about you." relationship is a very simple thing for her.

rasanya gue bisa jadi Summer.

menjadi seorang yang tidak percaya akan cinta. bahwa cinta hanyalah suatu hal yang dikondisikan/dibiasakan dari pertemuan-pertemuan, ngedate, dll. engga ada itu yang namanya cinta, adanya hanya ketertarikan semata.

perasaan menggebu-gebu saat kencan pertama? itu namanya ketertarikan.
hidup bersama selama puluhan tahun? itu namanya komitmen.
pelukan ciuman? itu namanya hawa nafsu.

dengan begitu, rasanya gue akan tetap pada zona aman dimana gue akan berkata selamat tinggal pada sakit hati. gue juga akan bisa bersikap santai pada setiap hubungan dan engga dibawa serius.

bisa ga yah?
;p

You Might Also Like

0 comment(s)

About Me

Timo - a full-time explorer, a part-time writer, a film programmer, a movie passionate, an author of Sobekan Tiket Bioskop