Kaleidoskop 2006

Sunday, December 31, 2006

Repost dari http://jusalpukat.blog.friendster.com/2007/01/kaleidoskopi-2006/



Januari 2006
bulan dimana umur gue selalu nambah satu…bulan dimana Elmo’s Street pertama kali dipublikasikan ke dunia maya…dan bulan dimana gue masih norak2nya nulis blog…sampe nulisnya kebablasan sehingga salah satu postingan di bulan ini menjadi tulisan paling kontroversial se-Kelapa Gading
Februari 2006
bulan penuh dengan emosional…yup, bulan ini adalah bulan pasca-print dan perbanyak dari postingan-postingan di Elmo’s Street…dan banyak kejadian-kejadian yang dapat menggerahkan suasana…proyek besar Tablo Penyaliban Tuhan Yesus arahan Roland pun dimulai…


Maret 2006
masih bulan dimana dampak beredarnya blog gue dalam bentuk hardcopy masih terasa…gue merubah gaya tulisan postingan gue menjadi implisit tetapi tetap dengan sarat kritikan…bulan dimana penghargaan comment of the month pertama kali dipublikasikan atas nama menghargai orang-orang yang telah mengkomentari isi postingan gue…sebenernya sih penghargaan ini hanyalah udang di balik bakwan…bulan dimana SIJI dikeluarkan dari struktural…dan proyek Tablo yang tetap berjalan walaupun masa depan SIJI tampak suram
April 2006
Tablo Penyaliban Tuhan Yesus 2006 arahan Roland ditampilkan…cukup sukses…banyak muka-muka baru yang terlibat…bulan dimana SIJI berdiri independen…postingan-postingan juga masih berupa kritikan implisit
Mei 2006
Pasca-Tablo 2006 dimana gue belajar tentang asertivitas…adanya konflik internal dalam SIJI yang dapat diselesaikan secara asertif…bulan dimana clbk tumbuh perlahan-lahan
Juni 2006
yup…bulan-bulan penuh dengan cinta, ups ralat: penuh dengan clbk…terdapat satu hari yang cukup sepesial di bulan inih…bulan yang cukup sentimentil (halah!) dan gue menyadari ternyata gue ada bakat untuk menjadi seorang yang androgyny…bulan dimana gue (akhirnya) jatuh hati dengan seorang wanita (bukan pria!) dan begitu cepatnya perasaan itu pudar dan hilang (admiring??)…bulan dimana rapat-rapat merajalela…dan menyadari bahwa sisa tahun ini akan disibukkan oleh berbagai kegiatan…dan di bulan ini juga kalo ga salah SIJI pertama kali berpartisipasi dalam sweet seventeen party sebagai pantomim…ini hal tersebut menjadikan SIJI langganan berpantomim dalam setiap party sweet seventeen…
Juli 2006
yang paling berkesan di bulan ini adalah dimana gue mengikuti rekoleksi mudika wilayah Maria di Anyer dimana gue sebagai tamu…banyak dapet temen baru, dapet pengalaman baru, yaitu gue kehilangan uang dan kartu ATM…dan di Anyer tersebut gue merasakan arti sebuah teman, atau bahkan sahabat…di pinggir laut memandangi garis horizon sampai dini hari…di akhir bulan juga gue mengantar kepergian Anast ke seminari…ini adalah awal dari serangkaian perpisahan orang2 yang cukup berarti di hidup gue…bulan ini juga pertama kaligue menjadi seorang MC di sebuah party sweet seventeen, tentunya dengan bimbingan seorang MC senior, Roland…thx bro! bulan dimana EO warisan Roland yang harus dimajukan oleh gue dan kawan-kawan berdiri, Chic ‘n Click
Agustus 2006
Agustus Kelabu…gue harus pergi ke Soekarno-Hatta untuk mengantar dua orang yang sangat berarti di hidup gue…bulan penuh dengan emosionil…dan sekali lagi, sentimentil
September 2006
pertama kali gue ngemsi tanpa Roland, dan mencoba mempraktekkan ilmu2 yang udah gue dapetin dari Roland…dan gue harus memikul beban dan tanggung jawab untuk memajukan Chic ‘n Click…bulan penuh kesibukan…ada dua minggu neraka yang cukup menyita fisik dan mental gue…latian Karawitan Jawi, seksi medis PsikoOpen, dan latian+pentas SIJI pertama tanpa seorang Roland…
Oktober 2006
foto bareng Parkdrive…bulan penuh cinta (atau admiring?)…ada satu hari dimana gue niat+nekat untuk pergi jauh meninggalkan kota Jakarta demiups…yeah, pokoke ini bulan penuh dengan warna-warni kehidupan…cailah…trus di bulan ini juga Elmo’s Street mengubah format penulisan menjadi lebih layak untuk terbaca…hihihi…
November 2006
Festival Film Pendek dan Jazz Goes To Campus cukup mewarnai hidup gue di bulan November ini…bulan dimana launching dari blog gue, Sobekan Tiket Bioskop
Desember 2006
bulan dimana ide-ide gue berkembang begitu pesat…dan gue menemukan sebuah arti mendalam dari sebuah admiring…dan yah…entah untuk keberapa kalinya, jatuh cinta dan kemudian pudar sampai menghilang…terus ada Jakarta International Film Festivalketemu sama Dian SastrowardoyoMariana Renata DAN berfoto bersama LUNA MAYA…terus ada Natal…tentunya dengan Pre-Christmas Syndrome gue dan sindrom tersebut langsung terobati pas hari Natalnya…SIJI dapat membuat anak-anak kecil tertawa senang dan bahagia…sungguh sebuah aktualisasi diri yang cukup terpenuhi…dan gue menutup tahun 2006 dengan cukup apik…SIJI pentas lagi sebagai pengganti homili di misa malam tahun baru, trus ngelawak dengan pantun, sketch show, dan tebak2an garing di Pasar Malam Batavia seusai misa…seusai acara, panitia yang masih tersisa bersama sang romo kaum muda pun makan bareng…sebuah awal yang bagus di tahun 2007…
kalo diringkas…lebih banyak hawa emosional negatif dan mellow di tahun 2006 tersebut…dan hal-hal positif mulai berdatangan di akhir tahun…mudah2an ini adalah pertanda bahwa di tahun 2007 ini akan banyak hal positif yang berdatangan…yah, tugas gue cuma menjalaninya saja dengan kepasrahan seorang manusia…
life goes on…
anyway…Met Taon Baru…Toeeeetttt *suara trompet…

You Might Also Like

0 comment(s)

About Me

Timo - a full-time explorer, a part-time writer, a film programmer, a movie passionate, an author of Sobekan Tiket Bioskop