Luka Knalpot

Friday, October 17, 2014

Pernah ga sih lo denger lagu, lagu yang lo belum pernah denger sebelumnya atau ga familiar, terus lo langsung ngerasa kalo lo in to lagu itu banget?

Yang somehow karena beberapa baris liriknya yang kena banget, atau elo banget.

Nah semalem gue lagi kena momen itu tuh. Biasa rutinitas tiap malam gue youtubing kan, liat video-video terbaru dari list subscription gue, dan gue penasaran sama covernya Postmodern Jukebox terbaru buat lagunya Maroon 5; Maps.

Dan jedeerrrrrr.


Sebelumnya gue uda pernah lagu Maps sih. Tapi covernya ini menarik, dibawain jadi jazz vintage dan temponya jauh lebih lambat. Beda banget lah sama karakter lagu aslinya yang ngebeat. Uda gitu vokalisnya si Morgan James cuakep pisan! Suaranya juga ya owooohhhh sampe mangap gueeee. Jadi di video itu semua member band nya pada pake baju item-putih, nah cuma si Morgan aja nih yang pake baju berwarna cerah. Jadi makin keliatan kinclong kan.

Dan ya ampun entah udah berapa puluh kali gue nonton video ini ya owooohhhh!

Nah karena lagunya bertempo lebih lambat daripada aslinya, setiap liriknya jadi kedengeran jelas gitu. Beda jauh lah kalo yang nyanyi si kang Adam yang suaranya melengking itu. Nah karena ini artikulasinya jadi jelas, jadi beberapa bait bisa kedengaran jelas di gue. Dan ada bait yang membuat gue merasa tertohok sih #eaaa


"I was there for you
In your darkest times
I was there for you
In your darkest nights
And I wonder where you are"
Sebenernya gue juga ga tau sih kena nya kenapa. Tapi makin lama didengerin sampe abis, kok ya mengarah kesana ahahahahaha.

"I like to think that we had it all
We drew a map to a better place
But on that road I took a fall
Oh baby why did you run away?"
Sebenernya gue yakin, meaning keseluruhan dari lagu ini berbeda dengan kisah yang gue alami sih. Tapi kok ya beberapa bait itu berasa representatif sekali ya.

Oh well. I have to let it out.

Lagipula udah jarang gue nulis yang menye-menye kan ya. Haha!

Well it's been a year. Rasa sakitnya memang udah ilang. Tapi kaya bekas lukanya masih ada gitu. Ya kaya kalo betis kena knalpot aja; setahun kemudian panasnya uda ga berasa, tapi bekas lukanya masih ada kan. Bekas luka yang kalo lo liat, lo bakal inget "ooo ini waktu kena knalpot di tukang nasi goreng". Mungkin ini pararel dengan itu.


Beberapa hari lagi memang tepat setahun sejak dia mutusin gue. Gue inget banget waktu itu. Paginya pertama kali gue ikutan lomba lari (Jakarta Marathon) setelah berbulan-bulan gue latihan sendiri pake iphone app. Dan gue berhasil finish 5K selama kurang lebih 40 menit. Siangnya gue rapat acara ziarah dan rekreasi di gereja. Nah pas mau naik ke ruangan rapat pake lift itu gue dapet notifikasi di iphone gue bahwa ada email masuk.

Dari dia.

JENG JENG JENG.

Alhasil selama rapat gue ga konsen karena gue sibuk baca email itu berulang kali demi bisa memahami dengan baik apa isinya. Setelah gue selesai baca, di dada ini berasa ada yang mau meledak. "I have to let it out! I have to let it out!", pikir gue. Gue telp sohib cowo gue dan dia langsung merapat ke gereja. Kelar rapat, gue langsung turun, dan gue peluk dia.

And I cried really hard.

Sampe diliatin orang-orang lewat.
Sampe baju sohib gue ini basah di satu spot *haha*.

....

#kemudianhening

Satu tahun kemudian. Ya sudah. Beginilah gue. Masih ragu kalo lagi deket ama cewe. Takut sakit, broh! *haha* Simpelnya, tandanya memang gue belum 100% sembuh aja. Masih butuh waktu untuk membangun kepercayaan sama yang namanya komitmen dan tanggung jawab #tsah

Rasa sakitnya? Kalo kata temen gue, "buat koleksi!". Sableng emang. Tapi bener sih. Koleksi rasa sakit yang lo udah tau ooo rasanya begini toh. Koleksi rasa sakit yang tar kalo lo ketemu lagi di depan, ah udah tau rasanya kaya gimana - meski ga menjamin rasanya bakal less painful. Tapi ya begitulah. Lemari koleksi rasa sakit gue sekarang nambah.
"But I wonder where were you?
When I was at my worst
Down on my knees
And you said you had my back
So I wonder where were you?"
Gue tau kok, di ujung jalan nanti endingnya bakal gimana. Gue bakal bisa percaya lagi sama orang, komitmen, dan tanggung jawab. Gue bisa 100% get over it. Tinggal sekarang gimana gue dancing in the rain aja untuk mencapai kesana.

And I dance very well. I did many things to reach my goal. Termasuk road trip Jakarta - Lombok via jalan darat di akhir tahun lalu. Iya, road trip yang itu, yang gue ke Bromo demi ngelihat matahari pertama di tahun 2014. Alih-alih ngelihat matahari (yang gagal total karena ada kabut tebal), malah yang ada gue ketemu mantan sama "ehem"nya.

*LOL*


Nah sambil jalan menuju kesana, gue puas-puasin deh nonton video klip ini - yang sekarang udah ada di iphone gue jadi gue bisa puas nontonin ini berkali-kali tanpa buffering. Uhuy!

Tapi beneran ya, kalo nonton video ini, itu berasa gimana ya. Entah karena vokalisnya yang cakep pol plus suaranya keren banget, atau karena menurut gue cara dia bawain lagunya itu dapet banget. Kaya dapet aja feeling-nya gitu. Malah berasa kaya dia lagi "curhat" ke gue gitu ahahaha *mulai ngaco*.


You Might Also Like

0 comment(s)

About Me

Timo - a full-time explorer, a part-time writer, a film programmer, a movie passionate, an author of Sobekan Tiket Bioskop