My Own Dreams (2)

Thursday, May 01, 2008

kaya gimana sih rasanya kalo impian lo terwujud?

apalagi ini adalah impian hidup lo...
yang kalo lo lagi bengong suka kepikiran...
trus yang ngarep2 gitu, kapan yah kejadian kaya gini...
(My Own Dreams, 2007)


setidaknya dengan kabar gembira tersebut, kurang lebih sekitar tiga impian gue terwujud sudah...
mari kita list dari urutan paling bawah sampai ke urutan puncak dari impian hidup gue...

3. Backpacking
impian ini muncul ketika gue ke Jepang. dan selama disana gue baca novel Traveler's Tale. setelah gue baca novel itu, gue baru sadar ternyata kepergian gue ke Jepang bisa disebut sebagai backpacking. gue berangkat dan pulang sendiri. selama di Jepang pun, berhubung kakak, paman, dan bibi gue kerja, alhasil gue jalan2 sendirian di negeri Matahari Terbit itu. so setelah pulang dari Jepang, gue pun ketagihan untuk ber-backpacking. it's fun! backpacking itu bukan tentang beli souvenir ato oleh2, tapi tentang beli pengalaman. dan mumpung gue masih muda, gue masih pengen belanja pengalaman di tempat2 lain. maka setelah gue pulang, gue racuni Gank-C untuk berbackpacking akhir tahun nanti. segala rencana sudah disiapkan, tinggal dijalankan. eh ternyata gue dapet kesempatan untuk volunteer ke Taize, Perancis. sendirian pula. dan wowh! ternyata impian backpacking lagi itu terwujud segitu cepatnya.

2. Pergi ke Taize
setidaknya impian ini muncul ketika gue bergabung dengan komunitas Taize di gereja gue. dengan suasana doa yang cocok banget buat gue, membuat gue pengen ngerasain "aselinya" gimana sih di Taize sana. di gereja gue dimana tiap kali doa Taize ga lebih dari sepuluh orang yang hadir aja udah enak banget, apalagi di "pusat"nya dengan ribuan umat yang hadir? uwh, ga kebayang deh. apalagi disana bakal ktemu dengan kaum muda dari seluruh dunia, tanpa kenal umur, ras, bangsa, agama. auh auh. dan kalo udah bergabung dengan komunitas Taize di gereja manapun, rasanya impian ini menjadi impian setiap orang deh. dan mudah2an dengan kepergian gue ini, bisa jadi legitimasi bahwa, hey lo semua pasti bisa kok naik haji (ke Taize). gue aja bisa, kenapa lo engga?

1. PERANCIS
entah sejak kapan gue terobsesi dengan hal-hal berbau Perancis. mulai dari jazz, gue suka banget sama jazz khas Perancis. film-film Perancis pun ga terlewatkan untuk gue tonton. bahkan Festival Sinema Perancis yang digelar secara rutin setahun sekali engga gue lewatkan. film-film Perancis itu punya ciri khas tersendiri yang beda banget sama aliran Hollywood. entah mungkin film-film Perancis punya sense of art yang kelewat tinggi. bahkan sampe tingginya kadang2 ampe penontonnya kurang ngerti. dan mungkin karena gue kebanyakan nonton film-film Perancis, membuat gue berkhayal suatu saat akan pergi ke sana. yah setidaknya Paris lah. ngelliat satu ikon dunia yang-sapa-sih-yang-ga-tau Eiffel Tower. ato mungkin Arc de Triomph. ato mungkin Mussee de Louvre. ato mungkin sightseeing lainnya yang jadi tenar lantaran ulah Davinci Codenya Dan Brown. yah tentu saja, dengan gue ke Taize ini, gue ga akan ngeliat itu semua, dan tentunya ga akan ke Paris. karena kepergian gue ni ga bisa disebut sebagai vacation, melainkan ziarah rohani. tapi, what the hell?? HEY, i'm going to FRANCE! that's it!

You Might Also Like

6 comment(s)

  1. nanti di perancis, bule2 perancis itu manggil lo : cimocius, chimochius, ama timotiousse (taelah...) hehe

    ReplyDelete
  2. ga ada yg mustahil di dunia ini mo dan ini yg terjadi sama lo..okeh bgt dah..mantabh!! =))Walaupun mgkn di hidup lo ada yg kurang,,tp lo dikasih kelebihan untuk nikmatin masa muda lo..jd jgn terburu" ma putus asa soal kekurangan lo ntu mo..krn SMUA AKAN INDAH PADA WAKTUNYA. tar pasti klo udah waktunya lo bakalan dikasih kok..jd jgn sia"in yg uda TUHAN kasih ma lo,, krn kesempatan ga akan dtg kedua klinya,,jd jgn sia"in itu mo..
    yah lo ngerti d maksud gw (g mgkn gw tulis disini,,bs" gw ditampol ma *beeep* ahaha..)

    NB : Jgn lupa bawa sepatunya thu ahahahaha...


    *ester*

    ReplyDelete
  3. kerennnnnnn.... moooooooooo....... gw juga mau berpetualannnnnggggggggggg...

    ReplyDelete
  4. timo..
    g agak menyesal bisa internetan lagii..
    g agak menyesal bilang mau comment blog loee..
    g agak menyesal karena baca blog loe..
    g mupeng bangetttttttt..
    *.*

    huhuhu..

    ReplyDelete
  5. hei sesama pecinta film perancis,
    ini alasan kenapa gue begitu suka french movies:
    http://stellymaria.multiply.com/reviews/item/12

    "amelie" is my most most top fave

    ReplyDelete

About Me

Timo - a full-time explorer, a part-time writer, a film programmer, a movie passionate, an author of Sobekan Tiket Bioskop

Subscribe