Mental Calo

Friday, May 31, 2013

Jadi ceritanya gue menang kuis review film di sebuah webzine. Jarang-jarang banget gue menang kuis dan dapet hadiah kan, makanya gue bahagia banget. Apalagi kuisnya gampang gitu, gue tinggal copas dan edit dikit dari Sobekan Tiket Bioskop. Nah hadiahnya itu loh, voucher nonton di bioskop yang layarnya banyak itu. Wuih sangat pengertian sekali sama orang yang hobi nonton.

Repotnya adalah pengambilan hadiah. Gue diminta untuk ngambil ke kantor mereka di daerah Fatmawati. Yah gimana yah secara semenjak pindah kantor di Kelapa Gading, gue jadi makin jarang keluar Gading. Haha. Cuma bisa ambil di jam kerja juga gimana donk. Untung mereka berbaik hati mau kirim voucher itu via pos

Voucher yang ditunggu pun tiba di hari Senin 27 Mei kemarin. Pas buka, yaaaaaaah ternyata cuma berlaku sampai tanggal 29 Mei. Waktu kosong buat nonton bioskop yang gue punya cuma Selasa 28 Mei. Kebetulan emang udah ngidam banget nonton The Great Gatsby, secara itu opening film di Cannes Film Festival kan tuh.

Datanglah gue ke bioskop ini sekitar jam 2100 buat nonton yang jadwal terakhir 2115. Pas di depan loket dan uda milih tempat duduk, YAAAAAAAH kata staff-nya voucher gue itu voucher "buy one get one" yang artinya, voucher gue baru berlaku kalau gue sudah beli satu tiket. Jadi ini voucher buat nonton berdua gitu. YAELAAAH wong gue seringnya nonton sendirian kan. AH!

Gue pun memutuskan untuk pulang dan memuseumkan si voucher karena kaga kepake juga. Tapi di tengah jalan, gue malah kepikiran,

"Kenapa ga gue jual aja ya itu voucher??"
HAHAHAHA MENTAL CALO!

Jadilah gue nongkrong di depan antrian loket. Anjir uda kayak calo beneran aja gue. Setiap kali liat ada pasangan yang mau masuk antrian, gue samperin dan gue tanya, "sori, udah punya tiket belum?".

HAHA goodbye, dignity.

Akhirnya dapet niih satu pasangan muda. Gue tawarin deh voucher berharga itu ke si cowo

"Sori, uda punya tiket belum?"
"Belum sih, kenapa?"
"Gue punya voucher nih, buy one get one, jadi tinggal beli satu tiket aja, tiket kedua gratis. Gue ga bisa pake soalnya gue nonton sendirian. Lo coba dulu aja di loket, gue tunggu di samping"
"Oh gitu, oke gue coba dulu ya"
"Yoi, tar lo bayar gue serelanya aja"


Pas dia kelar antri dan bayar dengan sempurna, dia pun nyamperin gue dengan terburu-buru sambil ngasih duit tigapuluhribu rupiah sambil bilang thanks.

Lhaaaaaaa! Kalo dia bayar ke loket tigapuluhribu dan bayar ke gue tigapuluhribu, sama aja dia bayar harga normal donk?? Gimana sik!

Sesadarnya hal itu, gue langsung capcussss! Bodo aaaah yang penting gue untung! Ahahahahaha....

You Might Also Like

0 comment(s)

About Me

Timo - a full-time explorer, a part-time writer, a film programmer, a movie passionate, an author of Sobekan Tiket Bioskop